MAKASSAR – Yamaha berhasil menyabet delapan medali dalam ajang Pra-Porprov (Pra-Pekan Olahraga Provinsi) ke-XVII tahun 2022 Sulawesi Selatan pada cabang Balap Motor atau Road Race di Kabupaten Pangkep, 4 sampai 5 Februari 2022.

Baca Juga : Yamaha Fazzio Akan Mengaspal Pertengahan Februari 2022 di Makassar

Berdasarkan hasil perolehan, Yamaha menjadi yang pertama dengan mengantongi medali terbanyak, yakni 4 emas, 3 perak, dan satu perunggu dari total 18 keping medali diperebutkan.

Pelaksana Tugas Sekretaris Umum KONI Sulawesi Selatan, M. Dahlan Abubakar menjelaskan peringkat peserta berdasarkan laporan hasil Pra-Porprov XVII/2022.

“Berdasarkan laporan hasil Pra-Porprov XVII/2022 yang dihelat Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, peringkat pertama dirajai oleh Yamaha dengan total 8 medali, Suzuki berada di peringkat II dengan 2 keping emas dan satu perunggu. Sementara Honda pada peringkat III dengan 3 perak dan 4 perunggu,” jelasnya, Kamis (10/2/2022).

Tuan rumah Pangkep yang tentu saja sudah lebih sering beradaptasi dengan Sirkuit Sobat Pemuda Karaeng Mallombassang, merebut dua emas pada nomor berbeda dan satu perak.

Pada Kelas Beregu bebek 4Tak 150cc Standar Nomor Perseorangan, Pebalap tuan rumah, Andhika AP menunggangi Yamaha meraih medali emas. Asril (Barru) mengantongi perak dengan mengendarai Yamaha. Sementara perunggu diraih Fahreza Nurjabat (Makassar) menggunakan Suzuki.

Sementara pada Kelas Beregu Bebek 4Tak 125cc Standar Duet, pebalap Raihan Anggara-Renaldy juga menunggangi Yamaha berhasil memetik medali emas. Perak pada nomor ini diraih tandem pebalap Selayar atas nama Arya Dewa Kusuma P.A.- Rahmat Ramadhan (Honda), dan perunggu disabet duet pebalap Maros Herwin-Andi Akbar Eisandi Adnan (Honda).

Sedangkan pada nomor Kelas Perorangan Bebek 4Tak 125cc Standar, semua penyabet medali mengendarai sepeda motor Yamaha, dengan emas diraih Bintang Nur Halid dari Enrekang, perak disabet Andhika A.P. (Pangkep) dan perunggu dimenangkan Asril (Barru).