Pada segmen matik, Fazzio Hybrid-Connected juga membuktikan kualitasnya dengan menyabet predikat Best Medium Retro Skutik. Selain itu juga terdapat Lexi yang diganjar label Best Medium Skutik 125 cc. Lalu Best Big Skutik untuk Tmax DX.

Sementara itu di kategori sport, motor sport teranyar Yamaha yaitu All New R15M Connected-ABS diganjar sebagai Best Sport Fairing 150 cc. Makin lengkap dengan prestasi WR 155 R yang menjadi Best Sport Low Dual Purpose dan Best Sport Retro yang disematkan pada XSR 155.

Selain itu, Yamaha pun mencatatkan konsistensi pencapaian terbaik di bagian motor bebek atau moped dimana MX King 150 masih mempertahankan kejayaan dengan status sebagai Best Cub 150 cc.

Keunggulan Yamaha dalam meraih banyak penghargaan di Otomotif Award merupakan bagian dari bukti kesuksesan menghasilkan produk-produk bermutu tinggi. Hadirnya deretan motor unggulan Yamaha pun kian mendukung kehidupan berkendara konsumen yang juga kini dilengkapi dengan gaya hidup sesuai tren terkini.

Berikut daftar 8 award yang diraih Yamaha di Otomotif Award 2022 :

1.Best Cub 150 cc : MX King
2.Best Medium Skutik 125 cc : Lexi
3.Best Medium Retro Skutik : Fazzio Hybrid-Connected
4.Best Big Skutik : Tmax DX
5.Best Sport Fairing 150 cc : All New R15M Connected-ABS
6.Best Sport Low Dual Purpose : WR 155 R
7.Best Sport Retro : XSR 155
8.Rookie of The Year : Fazzio Hybrid-Connected. (sjam)

GM. Marketing PT. Suracojaya Abadimotor, Frengky J Tunandar menambahkan, Yamaha sangat bersyukur semua type terbaru yang diluncurkan mendapat apresiasi yang positif dari berbagai kalangan (Yamaha all New R15M Connected & Yamaha Fazzio 125 Hybrid).