MAKASSAR – Setelah diresmikan pada 2022, Komunitas Pecinta Motor Benelli yang baru saja terbentuk, Benelli Big Bike Indonesia, menggelar kegiatan Deklarasi dan Halal Bihalal di Hotel Horizon Makassar, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga : Kalla Kars Berikan Benefit Menarik Untuk Pelanggan Benelli

Dalam agenda deklarasi ini, ada berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu halal bihalal, deklarasi, touring, safety riding, dan rolling thunder.

Ketua Komunitas Benelli Big Bike Indonesia, Andi Nurhaldin Halid mengatakan, pasca deklarasi, berbagai agenda program touring telah disusun.

“Pasca deklarasi, kita langsung berkunjung ke Kariango, touring jarak pendek sekaligus bersilaturahmi dengan teman-teman TNI. Tanggal 1 Juni 2022, kami berencana touring jarak jauh dengan rute Palu – Makassar yang berjarak sekitar 1.000 km. Lalu, pada momen menyambut Kemerdekan Republik Indonesia, nantinya kami berencana touring di Pulau Sumatera,” ungkap Nurhaldin.

Baca Juga : Kalla Kars Hadirkan Motor Custom Ala Bobber di Benelli Patagonian Eagle

Sebelum deklarasi, sudah ada banyak kegiatan Benelli Big Bike Indonesia yang berlangsung dari tahun 2020, yaitu touring perdana pada November 2020 dengan rute Makassar-Sengkang-Bone-Makassar, berjarak 500 kilometer. Serta, berbagai touring jarak pendek melintasi beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

“Jadi setahun lebih ini, kita sudah memiliki banyak kegiatan. Tak hanya menggelar touring, Benelli Big Bike Indonesia juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebelum atau pada saat melakukan touring,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Deklarasi Benelli Big Bike Indonesia, Ricky Theodores menambahkan, kegiatan deklarasi ini digelar dengan agenda touring dan rolling thunder.

“Pada hari ini, Alhamdulillah kami dapat menggelar deklarasi yang dirangkaikan dengan halal bihalal para member. Selain itu, ada pula kegiatan rolling thunder untuk membawa para member berkeliling Kota Makassar yang dimulai dari Showroom Benelli Makassar di Jl Veteran Selatan dan finish di Hotel Horison di Jl Jenderal Sudirman,” jelas Ricky.