JAKARTA – Pada awal Juni 2022, Wuling Motors (Wuling Indonesia) resmi memperkenalkan mobil listrik versi produksi dari prototipe Wuling GSEV. Mobil listrik ini belum resmi dijual di Indonesia dan baru akan dijadikan official car partner KTT G20 Bali.

Namun menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Ashamahani, mobil listrik mungil ini nantinya akan dipasarkan di Indonesia. Hanya saja, Dian belum mengungkapkan kapan mobil ini mulai dipasarkan.

“Mobil ini nantinya akan dipasarkan di Indonesia,” kata Dian saat acara perkenalan mobil listrik Wuling di Central Park, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Tempo, ternyata mobil listrik ini sudah mulai bisa dipesan saat ini.

Baca Juga : Luncurkan Fitur Marketplace PLN Mobile, Berikut Keuntungan Bagi UMK

“Sudah (pemesanan), minimal booking fee Rp 20 juta dan pengiriman dilakukan bulan September untuk tahap pertama,” ujar Pramuniaga tersebut saat dihubungi Tempo hari ini, Selasa, 7 Juni 2022.

Pramuniaga tersebut mengatakan bahwa saat ini belum ada harga pasti untuk mobil listrik mungil Wuling ini. Namun menurut pramuniaga tersebut harga Wuling EV diperkirakan Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

“Harga pastinya belum ada, tapi estimasinya Rp 200 juta sampai Rp 300 juta,” ujarnya.

Dari total estimasi harga itu, pramuniaga tersebut menyebutkan bahwa nantinya total down payment (DP) yang dibayarkan sekitar 20 persen. Artinya bisa dikalkulasikan dengan harga estimasinya, maka besaran DP-nya sekitar Rp 40 juta sampai dengan Rp 60 juta.

“Ada dua model yang dijual, ada yang jarak tempuh 150 km dan 250 km. Kalau long range itu 5 seater, kalau yang low range itu cuma 2 seater,” jelasnya.

Nonton Juga