MAKASSAR – Acara perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race, berlangsung sukses dengan agenda yang yang beragam. Seluruh peserta dan penonton merasakan serunya acara One Make Race (OMR) Yamaha ini. Juga, tak lupa untuk mengikuti protokol kesehatan selama acara berlangsung. Perhelatan ini berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, selama dua hari yakni (18-19/6/2022).

Baca Juga : Momen Liburan, MaxOne Hotel and Resort Makassar Hadirkan Promo HAPPY HOLIDAY

Setelah dua tahun tidak digelar karena pandemi, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race bisa dinikmati dengan sangat antusias. Hal ini terlihat pada balapan kompetitif yang dijalankan oleh bLU cRU Pro Racer, yakni pembalap profesional Yamaha dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race). Serta ratusan komunitas yang merupakan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans yang mendukung kegiatan ini dengan melakukan victory lap di trek sirkuit.

Komunitas dan media juga ikut merasakan pengalaman baru menjajal motor All New R15 Connected Series dalam riding experience, di sirkuit Sentul. Sebelum turun ke trek, mereka mendapatkan bimbingan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia, M.Faerozi Toreqottullah.

Di arena balapan, berbagai kelas dilombakan yaitu :

Superstock up to 1000 cc
R25 Pro Rider
R25 Super Community Pro Rider
R25 Comm Pro Rider
R25 Comm A
R25 Comm B
R15 Pro Rider
R15 Idemitsu Junior Pro
R15 Comm Pro
R15 Comm A
R15 Comm B
R15 Comm B Beginner

Jimmy, salah satu komunitas yang mengikuti dan menjuarai kelas R25 Comm Pro Rider, mengaku mampu melepas dahaga hobi balapnya.