Baca Juga : Bupati Lutra Hadiri HUT Desa Mekar Jaya Tondok Mappadeceng Ke-42

“Dalam rangka memeriahkan momen hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77, para komunitas Yamaha yang ada di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan melaksanakan kegiatan touring gabungan serta kumpul bersama guna memelihara rasa persatuan diantara sesama member komunitas. Dan sebagai rasa syukur kita terhadap jasa para pendiri bangsa yang telah berjuang, kita juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar,” terangnya.

Bergeser ke Pulau Bali, para komunitas disana memperingati momen kemerdekaan dengan melaksanakan touring Merah-Putih berkeliling ke berbagai tempat destinasi wisata yang terkenal di pulau dewata tersebut. Menariknya, selama touring para peserta diharuskan mengenakan pakaian berkelir Merah dan Putih sebagai simbol representasi warna bendera Indonesia.

Lain ceritanya dengan aktivitas yang dilakukan oleh para komunitas Yamaha di Pulau Kalimantan dalam menyemarakan hari kemerdekaan. Di wilayah ini, para komunitas dari Indonesia Max Owner (IMO) melakukan perjalanan touring bertajuk ‘Ekspedisi Tapal Batas Negeri’ dengan jarak tempuh mencapai lebih dari 2.000 kilometer dan memakan waktu selama 7 hari perjalanan. Rute perjalanan dimulai dari Balikpapan menuju Tanjung, Banjarmasin, Palangkaraya, Sampit, Tandjoengwaringin, Pontianak, Singkawang dan berakhir di Kota Aruk yang merupakan titik perbatasan antara Indonesia dengan negara Malaysia.

Sepanjang perjalanan, bermacam kegiatan sosial pun turut dilakukan oleh para peserta. Mulai dari penanaman pohon Bakau di pusat rehabilitasi hutan Mangrove di Kabupaten Sambas, pembagian tempat sampah dan sembako gratis di Kota Aruk, hingga promosi tempat parawisita dan budaya lokal melalui akun media sosial komunitas.

Baca Juga : MotoGP Austria 2022; Joan Mir Alami Patah Engkel