MAKASSAR – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan dan menjual mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia pada Kamis, (10/11/2022) lalu.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Serahkan Beasiswa di 3 Kampus Kota Kendari

Chief Operation Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya mengatakan pada Toyota Carnaval 2022 ini, Kalla Toyota dengan bangga meluncurkan All New bZ4X untuk menyempurnakan pilihan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat Sulawesi.

“Kehadiran Toyota All New bZ4X hadir untuk menjawab tantangan akan kendaraan listrik di kemudian hari. Sekaligus menjadi realisasi komitmen Kalla Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat. Kami harap Toyota All New BZ4X bisa unggul dan menjadi kendaraan listrik unggulan dari Kalla Toyota,” ungkapnya.

Selain itu, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, komitmen toyota terhadap kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari upayanya mendukung penuh strategi pemerintah indonesia untuk mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060.

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia. All New bZ4X merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” katanya.

Toyota telah memperkenalkan produk elektrifikasi di Indonesia sejak 2009, dan rangkaian produk serta teknologinya terus bertambah. Hingga saat ini, TAM memiliki total 14 pilihan produk elektrifikasi, dengan teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV, melalui Toyota dan Lexus. Selama lebih dari satu dekade memasarkan produk elektrifikasi, TAM telah menjual sebanyak 7,021 unit hingga tahun ini.

Ia menambahkan, Toyota menawarkan banyak pilihan dalam teknologi elektrifikasi, sehingga masyarakat dapat memilih kendaraan elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan gaya hidup.

“Sehingga semua anggota masyarakat bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dengan menggunakan teknologi eco friendly,” ungkapnya.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengungkapkan bahwa All New Toyota bZ4X adalah pionir Battery EV Toyota.

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV. Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga membuka kesempatan bagi semua untuk bisa berkontribusi mengurangi emisi karbon sembari menjalankan mobilitasnya bersama teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota,” katanya.