MAKASSAR – Komunitas pecinta Jeep Wrangler di Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) kembali mengagendakan kegitan yang bertajuk “Family Adventour” untuk ketiga kalinya selama 2021. Selanjutnya mereka bakal menjajal rute Makassar-Toraja akhir tahun ini.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Lakukan Kunjungan ke YLBH Makassar

Family Adventour pertama tahun 2021 ini telah digelar rute Makassar-Malino pada Juli lalu. Kemudian, baru-baru ini JKOC kembali menggelarnya dengan rute jarak menengah, yaitu Soppeng-Makassar atau sekitar 180 kilometer selama dua hari, 11-12 September.

Adapun rute utama dilintasi ialah Makassar-Pangkep-Barru-Bulu Dua-Soppeng. Tercatat 32 Jeep Wrangler yang ikut dalam event ini.

Ketua JKOC, Edward Putra, mengungkapkan menganugerahkan piagam panghargaan dan apresiasi kepada tuan rumah di setiap destinasi daerah yang dikunjungi.

“Di setiap destinasi daerah yang dikunjungi, kami menganugerahkan piagam panghargaan dan apresiasi kepada tuan rumah mulai dari Wakil Bupati Pangkep, Bupati Soppeng serta CEO Wahyu Group selaku pemilik Triple 8 The Riverside Resort, Iwan Wahyu. Di Soppeng, peserta touring juga sempat menguji ketangkasan dalam mengendarai Jeep Wrangler di medan berlumpur, berbukit dan tebing,” ungkap Edward Putra melalui keterangan tertulis, Jumat (24/09/2021).

Ke depan, petualangan seperti ini pun bakal rutin dilaksanakan JKOC. Para member sangat puas dan menikmati dua event Family Adventour sebelumnya.

“Trip selanjutnya dilaksanakan Desember bertajuk “JKOC 3 Days Adventour Challenge” dalam rangka merayakan Lovely Desember dan menutup tahun 2021,” imbuh Randy Juniardi, Sekjen JKOC.

Arts Director & Official JKOC, Yudi Prabowo mengatakan, di setiap event yang dilaksanakan, protokol kesehatan menjadi perhatian utama. Official sangat aktif mengingatkan dan mengajak seluruh peserta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan rutin menggunakan hand sanitizer selama tour berlangsung.