“Kami percaya sarana penyebaran edukasi safety riding melalui video pendek ini dapat mendorong anak muda semakin aktif bersinergi bagi negeri, membangun kesadaran bersama terhadap pentingnya tertib berlalu lintas. Aman dan nyaman berkendara di jalan bisa kita mulai dari sini dengan model penyampaian yang sesuai di era digital yang menjangkau banyak kalangan” kata Ahmad.

Dalam pembuatan video peserta diberi kebebasan dalam penggunaan kamera, baik kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone. Peserta juga dapat menggunakan software editing video yang dikuasai. Proses penjurian perlombaan ini dilakukan oleh para juri profesional di bidang safety riding dan videography.

Pada rangkaian gelaran “Aksi Duta Cari_aman” para peserta tidak hanya saling adu kreativitas, tapi juga mendapatkan edukasi sekaligus pembekalan ilmu keselamatan berkendara melalui kegiatan podcast di Instragram @Sahabat1hati.

Dalam rangkaian ajang tersebut, para peserta berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara, teknik berkendara yang benar, mendapatkan pelatihan tips & trik, membuat video yang unik dan menarik, serta bisa bertanya langsung dengan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Melalui pembekalan ilmu ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam pembuatan video tersebut dan kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Aksi Duta Cari_Aman merupakan salah satu program yang dikembangkan AHM sebagai upaya konsistensi perusahaan agar terus berkontribusi kepada masyarakat dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

Tercatat, tahun ini terdapat beragam kegiatan perusahaan di bidang keselamatan berkendara seperti pembangunan taman lalu lintas anak di Yogyakarta dan Karawang, serta pengembangan Laboratorium Safety Riding di sekolah binaan AHM yang berjumlah 4.016 peserta.