RAKYAT NEWS, MATARAM – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium tertinggi di race kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/07/2024).

Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh M Adenanta Putra yang menjadi juara pertama diikuti Veda Ega Pratama sebagai juara kedua pada kelas Supersports (SS) 600.

Mengandalkan performa terbaik CBR600RR, pada lap akhir Adenanta berhasil melakukan overtake dan menjadi juara pertama pada race kedua ARRC putaran keempat, diikuti oleh Veda yang berhasil meraih podium kedua dan mengibarkan bendera Merah Putih di kelas SS600.

Melalui kemenangan ini, Adenanta membuat sejarah baginya, untuk pertama kali memenangkan balapan di kelas SS600 dan AHRT menjadi tim balap Indonesia pertama yang berhasil mengantarkan dua pebalapnya meraih double podium pertama dan kedua.

Kemenangan lainnya juga diraih pada kelas Asia Production (AP) 250 melalui keberhasilan M. Kiandra Ramadhipa meraih podium kedua.

Memulai jalannya balap dari grid kedua pada urutan keenam, Ramadhipa berupaya untuk terus berada di grup terdepan sejak start. Sempat memimpin rombongan, hingga mendekati final lap, Ramadhipa akhirnya berhasil meraih podium kedua dengan selisih yang sangat tipis dengan juara pertama.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari upaya para pebalap dan mekanik untuk terus menampilkan yang terbaik bagi masyarakat.

“Balapan akhir pekan kali ini sangat menegangkan dan juga membanggakan bagi Indonesia. Tentunya hasil positif yang didapat para pebalap AHRT bisa menjadi modal semangat untuk terus mencetak berbagai prestasi gemilang di putaran-putaran selanjutnya,” kata Andy.

Andy menambahkan, bahwa dukungan tanpa henti yang diberikan masyarakat Indonesia terhadap para pebalap AHRT tentu menjadi energi tersendiri bagi para pebalap saat bersaing di negeri sendiri membawa nama negara Indonesia di pentas balap bergengsi, khususnya di level Asia.

“Kami akan terus mendampingi dan memberikan dukungan tanpa henti kepada talenta terbaik di negeri ini untuk mencapai mimpi tertinggi di dunia balap,” ujar Andy.

Persaingan para pebalap terbaik Asia ini akan berlanjut pada 13-15 September 2024 di putaran kelima yang digelar di Petronas Sepang International Circuit, Malaysia.