“Event seperti ini diharapkan juga bisa meningkatkan image kita, dan ini berpengaruh ke penjualan kita, kita berkontribusi ke anak mudah untuk berkreasi melalui kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, salah satu Juri HMC lainnya, Haris Fatchurohman, menegaskan bahwa tren modifikasi di HMC selalu ada perbedaan setiap tahunnya, dimana tahun ini lebih ke style di costumize.

“Perkembangannya mengikuti tren Gen Z, komposisi, warna, detail, selera, perkembangannya akan dibawah HMC project sehingga bisa berkembang sampai ke tingkat Internasional,” katanya.

Haris juga melihat bahwa pembeda Makassar dengan kota lain, adalah para peserta dari Makassar cukup siap dengan semua pengumuman yang diberikan HMC.

Haris menilai, bahwa kesiapaan peserta dari Kota Makassar tergolong cukup bagus, karena dalam kurun waktu yang mepet bisa mengumpulkan apa yang dibutuhkan.

“Spirit ini membedakan Makassar dengan kota lain, semangat perjuangannya bagus.
Modelnya juga selalu ngulik-ngulik mengikuti detail dan standar modifikasi yang layak di nasional dan itu berlajar dari hasil-hasil yang terjadi dari tahun lalu,” tuturnya.