MAKASSAR – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) resmi menghadirkan acara Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024. Para juri beberkan mekanisme penilaian dalam menentukan desain terbaik.

AHM bersama Asmo Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, di Astra Motor Xperience Centre, menggelar kegiatan ini di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga: AHM Bersama Asmo Sulsel Resmi Gelar HMC #RideCreation 2024 di Makassar

Salah satu juri HMC, Agus Ficdiyanto mengungkapkan bahwa sebelum menjadi juri, dia telah menjadi peserta di HMC untuk beberapa seri sebelumnya.

Ajang HMC ini, kata Agus, mampu memberikan dirinya pelajaran sehingga ia mampu memiliki tiga bengkel yang telah terbilang berhasil dan telah ia wariskan saat ini.

“Shering tinggi peserta disini, teman-teman dari midle ke kelas lebih tinggi, belajarnya tentang detail bagus. Kalau dulu yang punya konsep menang, sekarang konsep itu dilengkapi dengan detail-detail,” jelas Agus.

Agus juga menuturkan, bahwa untuk penilaian kali ini terdapat beberapa hal utama yang menjadi pembeda, salah satunya konsep, dimana konsep jadi hal utama.

“Kemudian detail secara keseluruhan atau pekerjaan yang dilakukan itu, meskipun ada perbedaan kelas, kemudian tema dari hasil karya harus disesuaikan dengan konsep tersebut, tiga hal utama itu menjadi kriteria penilaian,” tuturnya.

Selain konsep, terang Agus, ia juga menerangkan bahwa faktor pendukung penjurian lainnya ialah terkait dengan detail hingga berakhir dengan bentuk tema yang digunakan.

“Setelah konsep yang menjadi hal yang utama, kemudian ada detail, dan ketiga adalah tema. Tema adalah hasil kreasi mereka disesuaikan dengan konsep tersebut,” jelasnya.