RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menyelenggarakan edukasi safety riding kepada 95 karyawan PT BASF Indonesia – Cengkareng Site di Pantai Akkarena, Kota Makassar.

Edukasi safety riding tersebut berlangsung atraktif. Selain memaparkan standar edukasi safety riding di jalan raya, Asmo Sulsel menggelar praktik safety riding. Peserta mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan berkendara dengan aman dengan bimbingan instruktur safety riding Astra Motor Sulawesi Selatan.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel , Wanny, menuturkan bahwa  edukasi dan praktif safety riding tersebut menjadi salah satu wujud Sinergi Bagi Negeri untuk membangun kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman kepada para karyawan. Harapannya, karyawan PT BASF dapat menerapkan safety riding selama berkendara dengan sepeda motor di jalan raya.

“Para karyawan ini memiliki aktivitas yang cukup tinggi dengan sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Karenanya, penguatan pengetahuan dan keterampilan para karyawan, khususnya PT BASF, perlu dilakukan, supaya mereka dapat berkendara dengan aman,” ucapnya.

Menurut Wanny, Asmo Sulsel memiliki komitmen kuat untuk membangun Generasi #Cari_Aman dan mewujudkan Safety Indonesia.

Wanny juga menegaskan bahwa edukasi safety riding menjadi salah satu upaya paling penting untuk menekan potensi kecelakaan di jalan raya.

“Sebagian orang menganggap bahwa penerapan safety riding hanya untuk dirinya sendiri. Tapi, lebih besar dari itu, penerapan safety riding itu bisa melindungi diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya. Kesadaran kolektif terkait safety riding itu krusial,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti. Menurutnya, edukasi safety riding perlu dilakukan secara intens dan menyeluruh. Astra Motor Sulawesi Selatan sendiri berkomitmen untuk melakukan edukasi safety riding ke semua kalangan, mulai dari pelajar, karyawan, petani, sampai Aparatur Sipil Negara (ASN).