RAKYAT.NEWS, MAKASSARYamaha Fazzio Modifest di Makassar, Sabtu 17 Agustus 2024, jadi panggung seru bagi 70 modifikator Sulawesi Selatan. Modifikasi kece, dari yang minimalis sampai yang stylish, siap bikin melongok di jalan!

Ajang modifikasi skuter matik (skutik) classy dari Yamaha Indoensia dan Distributor resmi area Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor ini terbagi dalam dua kelas, yaitu yaitu Fazzio Modif Tipis-Tipis & Fazzio Modif Gaya Gue.

Fazzio Modif Tipis-Tipis merupakan kategori modifikasi yang mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep simpel modifikasi serta terdapat aksesoris original Yamaha.

Sedangkan untuk kategori modifikasi Fazzio Gaya Gue ini mengekspresikan keunikan gaya pengguna Fazzio dengan konsep kreatif modifikasi. Peserta diperbolehkan menggunakan aksesori custom atau handmade dan memakai aksesori original Yamaha.

Di kategori Gaya Gue, Elmo, modifikator asal Kota Daeng ini menyabet juara satu, dengan konsep ubahan bertema old school.

Di kategori Gaya Gue, Elmo dari Kota Daeng ini juara satu Modifikasi Yamaha Fazzio-nya berkonsep old school, membuat tampilan motor skutik retro ini makin klasik dan kece.

Elmo mengaku jika hanya menghabiskan uang sebesar  Rp700 ribuan untuk modifikasi Yamaha Fazzio-nya. Dirinya menambahkan cat pada beberapa bagian, tempel stiker, dan tambahkan rak buat bawa papan skateboard.

“Aksesoris saya beli murah dari aftermarket online, seperti shockbreaker bekas, saya benerin sendiri, rak di jok belakang saya kustom sendiri, saya las sendiri, spion bar end juga dapat murah, dan paling yang mahal piringan rem dari merk aftermarket,” ujar Elmo.

Untuk pengerjaan modifikasi ini, Elmo mengaku hanya menghabiskan waktu selama kurang lebih dua hari.

“Motor ini juga saya gunakan sehari-hari juga, untuk berkegiatan. Jadi masih enak lah motor ini walaupun sudah dimodifikasi,” tuturnya.