RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pebalap tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, akan mewakili Indonesia dalam balapan dunia GP Moto3 di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (1/9/2024) mendatang.

Pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut bertekad untuk meningkatkan kinerja terbaiknya pada balapan MotoGP dunia.

Pengalaman sebagai pebalap penuh musim di FIM JuniorGP, yang juga menggunakan beberapa sirkuit yang sama dengan MotoGP, memberikan motivasi tersendiri bagi satu-satunya pebalap Indonesia ini untuk mengharumkan nama negaranya.

Sebelumnya, Arbi telah berpartisipasi sebagai wildcard di GP Moto3 Catalunya pada bulan Mei lalu, di mana ia finis di posisi ke-23.

Kecelakaan baru-baru ini yang dialaminya menjadi tantangan ketika ia berkompetisi di GP Catalunya. Pada balapan GP Moto3, Arbi akan bertarung melawan pebalap lain dari seluruh dunia bersama Honda Team Asia.

Arbi merupakan lulusan Astra Honda Racing School tahun 2019. Mulai karir balap internasionalnya di Asia Talent Cup pada usia 15 tahun.

Prestasinya yang menjanjikan membawanya bersaing di FIM JuniorGP, dan saat ini berada di musim keduanya di kompetisi tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team dan Honda Team Asia yang telah memberi kesempatan emas ini. Saya sangat antusias dan akan mengerahkan kemampuan terbaik saya dalam kesempatan yang luar biasa ini,” ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, selalu mendukung pebalap muda Indonesia untuk meraih impian mereka di dunia balap. Potensi Arbi di ajang balap dan ketekunan yang telah ditunjukkan diharapkan dapat membantunya bersaing di tingkat global.

“Mari kita dukung Arbi dalam mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kegigihan dan jiwa kompetitif yang dimiliki Arbi membuat kami yakin, bahwa ia dapat bersaing dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang berpengalaman,” ujar Andy.