RAKYAT.NEWS, MAKASSARYamaha Maxi Day 2024 saat ini sedang berlangsung di Pulau Sulawesi. Sebanyak 700 Bikers bakal memulai perjalanan menuju Puncak Lolai Toraja, Sabtu (7/9/2024) yang menjadi lokasi diadakannya acara MAXI tahunan dari ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda Yamaha Maxi Day, konsep acara ini tetap mengusung tema Ride and Camp.

Pada rangkaian kegiatan Yamaha Maxi Day 2024 di Lolai Toraja tanggal 7-8 September, para pengendara Skutik Maxi Yamaha (Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi) dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat akan hadir untuk ikut serta dalam acara ini.

Selain itu, beberapa Pengurus Komunitas Yamaha (YRFI) dari berbagai tipe sepeda motor, seperti Sport, Matic, dan Moped juga akan turut serta.

GM marketing PT Suracojaya Abadimotor, Distributor Resmi Yamaha area Sulselbar, Frengky J Tunandar, berharap bahwa event ini akan mampu memperkuat solidaritas antara para bikers.

“Melalui event ini, kami tidak hanya ingin memperkuat rasa soliditas di antara para biker Maxi Yamaha, tetapi juga ingin memberikan experience baru pada produk Nmax Turbo,” kata Sabtu 7 September 2024.

Ia menjelaskan, bahwa menjalng hari pelaksanaan, setidaknya telah terdapat 700 orang yang telah mendaftar untuk berpartisipasi paa acara tersebut.

“Total registrasi hingga H-1 Start pelaksanaan sudah mencapai 700-an peserta, 300 Bikers akan start di Makassar, 400an lainnya akan start di titik kumpul Yamaha Pinrang, Yamaha Sidrap, Yamaha Palopo dan Yamaha Toraja, tambahnya.

Acara Maxi Day 2024 akan mencakup kegiatan riding bersama dengan skutik Maxi Yamaha, berkemah di Camping Ground Lolai Toraja, pertunjukan hiburan, dan kegiatan pelestarian alam.