RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pebalap muda yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Badly Ayatullah Massorong, berhasil meraih podium pertama untuk Indonesia dalam Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Pada putaran keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini (7-8/9), Badly berhasil menempati posisi kedua dalam balapan kedua, mengungguli pebalap tuan rumah.

Badly menunjukkan kemampuan balap yang membanggakan dalam kedua balapan putaran keempat TTC ini. Pada balapan pertama pada Sabtu (7/9), Badly mulai dari posisi ke-7. Meskipun sempat menduduki posisi kedua, persaingan ketat membuatnya turun ke posisi keenam. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Badly berhasil menyalip ke posisi kedua sebelum akhirnya terjatuh.

Dengan tekad untuk tampil lebih baik, Badly kembali menunjukkan performa apik dalam balapan kedua. Memulai dari posisi ke-2, Badly yakin bisa memberikan yang terbaik.

Di pertengahan balapan, Badly berhasil memimpin jalannya balapan setelah awal yang kuat. Meskipun terpaksa beberapa kali turun peringkat akibat persaingan ketat, Badly tetap konsisten. Akhirnya, dengan keunggulan balapnya, Badly finis di posisi kedua dan meraih podium pertamanya.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan.  Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulilah berhasil finish di posisi kedua,” kata Badly.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi pencapaian podium pertama Badly. Ia mengatakan Honda Thailand Talent Cup menjadi panggung pertama bagi pebalap muda yang didukung Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di panggung balap internasional sebelum melangkah ke level Asia yang lebih tinggi dan bahkan ke kompetisi kelas dunia.

“Kami sangat mengapresiasi raihan podium perdana untuk bangsa yang dipersembahkan oleh pebalap binaan AHM di ajang TTC. Kami berharap capaian positif ini dapat memicu mereka untuk terus berjuang mencetak prestasi yang menginspirasi generasi muda Tanah Air,” ujar Andy.

Putaran TTC berikutnya akan digelar pada tanggal 21-22 September, memberi kesempatan bagi bakat-bakat muda untuk terus menunjukkan kemampuan terbaik mereka.