RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pebalap Astra Honda berhasil mendominasi race pertama dalam putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, memperpanjang kesuksesan mereka di kelas Asia Production (AP) 250.

Astra Honda Racing Team (AHRT) menampilkan performa terbaiknya dalam balapan di Sirkuit Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (14/9/2024).

Herjun Atna Firdaus meraih hasil gemilang di kelas AP250, memastikan pebalap Astra Honda memimpin klasemen sementara dengan mantap.

Dalam sesi kualifikasi pagi hari Sabtu (14/9), M Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih posisi pole dan posisi kedua di grid start.

Saat balapan dimulai, Ramadhipa berhasil memulai balapan dengan baik menggunakan CBR250RR. Pebalap muda dari Sleman, Yogyakarta, tersebut langsung memimpin balapan dengan cepat menjauh dari pesaing-pesaingnya.

Sementara itu, Herjun tetap menjaga posisi ketiga di belakang Ramadhipa. Menjelang tiga lap terakhir, tekanan dari pebalap lain semakin intens.

Meski keduanya harus mematuhi aturan potongan rpm, kedua pebalap Indonesia tersebut tetap berjuang keras untuk mempertahankan posisi podium. Menjelang garis finis, CBR250RR yang dikendarai Herjun terus dikejar oleh pebalap lain.

Pertarungan ketat dalam balapan 8 lap ini berakhir dengan gemilang ketika Herjun berhasil meraih posisi pertama di tikungan terakhir.

Herjun berhasil finis di posisi pertama dengan selisih waktu hanya 0,005 detik dari pebalap di belakangnya. Sementara Ramadhipa, yang mengalami insiden di tikungan terakhir, harus puas finis di posisi kelima.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih posisi 1 di race 1 hari ini. Sepanjang balap saya coba mengatur ritme agar tetap bisa bersama rombongan depan, hingga akhir di lap terakhir saya mampu memaksimalkan potensi CBR250RR untuk mengunci kemenangan di race 1 ini,” ujar Harjun.