RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Turun dengan tiga pebalap andalannya, AHRT turut memberikan suguhan balap yang menegangkan pada ARRC 2024 Seri Sepang kelas Supersports 600.

Astra Honda Racing Team (AHRT) menampilkan performa terbaiknya dalam balapan di Sirkuit Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (14/9/2024).

Dari hasil sesi kualifikasi, M Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sementara Veda Ega Pratama di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Berlangsung dalam 10 lap, Adenanta dan Veda berupaya untuk bersaing di grup depan. Petaka hampiri Adenanta saat bersaing di lap kedua, ia terjatuh akibat senggolan dengan pebalap lain namun masih dapat melanjutkan balap dan finish di posisi 11.

Veda yang terus berjuang memperebutkan posisi ketiga harus puas finish di posisi kelima, sementara Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Pebalap AHRT nomor 21, Adenanta mengungkapkan permohonan maafnya atas hasil yang kurang maksimal yang ia terima. Meski begitu, ia menegaskan bakal memberikan yang terbaik pada race selanjutnya.

“Mohon maaf saya belum bisa meraih podium di race 1 ini. Kesalahan yang saya lakukan akhirnya membuat saya harus jatuh. Namun, saya masih tetap berusaha hingga akhirnya finish di posisi 11. Di race 2 besok saya akan berusaha untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungannya,” jelasnya.

Sama halnya dengan Adenanta, Veda menuturkan bahwa hasil ini menjadi pelajaran yang berharga bagi dirinya untuk menghadapi race selanjutnya.

“Hasil yang kurang maksimal saya raih di race 1 hari ini. Sebetulnya saya sudah menemukan ritme balap, hanya gap dengan rombongan depan yang terlalu jauh membuat saya kesulitan, ditambah kesalahan saya di lap terakhir membuat saya harus kehilangan 1 posisi. Pelajaran hari ini akan menjadi modal saya menghadapi race 2,” tegasnya.

Sementara itu, kata Rheza, hasil kurang memuaskan ini akan menjadi pembelajaran dan pembuktian dirinya untuk meraih yang terbaik pada race kedua yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu (15/9/2024).

“Hasil yang kurang memuaskan harus kembali saya terima di race 1 ini. Sepanjang race saya kesulitan untuk bisa mengejar rombongan depan dan berada di rombongan 3. Besok saya akan kembali berusaha untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” terangnya.

Hasil ini membuat Adenanta mengisi posisi kedua klasemen kelas SS600 ARRC 2024 dengan 121 poin, Rheza di posisi keenam dengan 77 poin dan Veda di posisi ketujuh dengan 73 poin.

Balapan kedua seri kelima ARRC Sepang, Malaysia akan berlangsung Minggu (15/9/2024) pada pukul 13:30 WIB dan 14:20 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Road Racing Championship.