RAKYAT.NEWS, MAKASSARHonda EM1 e mencatat sejarah sebagai sepeda motor listrik pertama yang resmi mendukung ajang balap MotoGP yang prestisius, yang akan berlangsung di MotoGP Mandalika International Street Circuit akhir bulan September.

Sebanyak 10 unit sepeda motor listrik buatan dalam negeri diserahkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Motor-motor ini akan digunakan untuk mobilitas pembalap internasional, tim, dan penyelenggara balapan di sirkuit Mandalika, Selasa (17/9/2024).

Honda EM1 e merupakan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang menawarkan performa halus dan responsif seperti sepeda motor konvensional. Ditenagai oleh motor dengan tenaga maksimal 1,7 kW, sepeda motor ini dilengkapi dengan baterai MPP e yang dapat dilepas pasang untuk kenyamanan konsumen.

Pengisian baterai dilakukan menggunakan Honda Power Pack Charger e dengan waktu pengisian 2,7 jam (160 menit) untuk level 25%-75% dan 6 jam untuk level 0%-100%. Baterai MPP e dilengkapi dengan perlindungan IP65 agar tahan terhadap debu dan air, serta memenuhi standar keamanan internasional UNR 136.

Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi booth yang disediakan untuk melihat dan mencoba langsung teknologi serta fitur lengkap dari Honda EM1 e.

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, menyatakan bahwa kehadiran Honda EM1 e sebagai sepeda motor listrik pertama di MotoGP Mandalika merupakan wujud dukungan AHM terhadap pemerintah dalam mewujudkan ajang balap motor tertinggi, World GP, dengan komitmen elektrifikasi.

“Hadirnya balapan bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup tentunya membawa dampak positif pada atmosfer balap Tanah Air. Kami berharap kehadiran motor listrik Honda EM1 e: dapat menyukseskan penyelenggaraan balapan ini melalui performa sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang optimal, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung fasilitas pengisian daya yang lengkap,” kata Octa.