RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Inovasi sepeda motor Honda terus berlanjut. Di Indonesia, Honda EM1 e: dan Honda PCX 160 berduet di paddock Repsol Honda Team (RHT) sebagai kendaraan operasional pembalap dan juga tim pada gelaran MotoGP Mandalika.

“Sebanyak 4 unit Honda EM1 e: dan 2 unit Honda PCX 160 dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan desain livery spesial Repsol Honda Team (RHT),” kata Manager Marketing Astra Motor Sulawesi Selatan, Kresna Murti Dewanto dalam keterangannya, Minggu (29/9/2024).

Enam motor dengan desain khusus itu, didominasi warna biru dan merah yang menjadi ciri khas HRC dan orange sebagai representasi dari Repsol.

Dengan sepeda motor listrik yang praktis, Honda siap mendukung Joan Mir dan Luca Marini, maupun tim RHT di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kehadiran motor listrik ini merupakan pertama kalinya menjajal Sirkuit Mandalika yang berlangsung sejak 28-29 September.

Kresna menegaskan, Honda berkomitmen mendukung event internasional di Indonesia.

“Harapan kami dengan dukungan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan juga Honda PCX 160 berduet di paddock Repsol Honda Team (RHT) sebagai kendaraan operasional pebalap dan juga tim pada gelaran balap dunia MotoGP Mandalika, dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Kesuksesan Honda EM1 e: dalam mengawal beragam kegiatan bergengsi di Tanah Air membuat kami percaya sepeda motor listrik karya anak bangsa ini dapat memenuhi kebutuhan operasional Repsol Honda Team di MotoGP putaran Mandalika tahun ini,” ucap Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi.

Dengan performa tinggi, lanjut Dwi, Honda harap Joan dan Luca menjadi inspirasi pembalap di Indonesia.

Selain sebagai operasional RHT, Honda EM1 e: dan juga Honda PCX160 dengan livery spesial tim Castrol Honda LCR dan Idemitsu Honda LCR juga akan menemani kesibukan aktivitas di paddock Honda LCR sebagai kendaraan operasional Johann Zarco dan juga Takaaki Nakagami beserta tim.