RAKYAT.NEWS, MAKASSARKalla Toyota Alauddin secara resmi meluncurkan outlet Body Paint (BP), menjadikannya cabang terlengkap dan terbesar di Indonesia Timur.

Pembukaan outlet ini disampaikan langsung oleh Branch Manager Kalla Toyota Alauddin, Andi Baso Herdi, dalam konferensi pers, Rabu (23/10/2024).

Kalla Toyota Alauddin kini menjadi yang terlengkap karena dilengkapi dengan fasilitas BP yang besar, dengan total luas lahan mencapai 2 hektar,” ujar Andi Baso.

“Sebelumnya, outlet ini hanya memiliki luas 6.000 meter persegi. Kini, kami memiliki 44 stall BP yang siap melayani pelanggan,” lanjutnya.

Andi Baso menjelaskan, bahwa dengan tambahan fasilitas ini, Kalla Toyota Alauddin menjadi satu-satunya outlet di wilayah timur Indonesia yang memiliki layanan BP terintegrasi.

Ia menambahkan, jika outlet ini juga menawarkan program Smart Upgrade dan layanan Trade In, memungkinkan pelanggan untuk menukarkan mobil lama mereka dengan mobil baru.

“Kami ingin memaksimalkan pelayanan, mulai dari penjualan unit yang menargetkan lebih 120 unit per bulan, hingga layanan BP, GR, dan mobil bekas,” pungkasnya.

Kepala Bengkel BP Kalla Toyota Alauddin, Fachmi Muis, mengungkapkan bahwa layanan Body and Paint semakin mempermudah costumer karena bertambahnya jumlah stall yang mencapai hingga total 44.

“Di bengkel Body and Paint ini kami memiliki dua bangunan dengan total 44 stall, yang masing-masing berisi 22 stall per unit (gedungnya),” ujar Muis.

Muis menjelaskan meski pekerjaan dalam hal body repair terkesan memakan waktu, namun Kalla Toyota Alauddin memiliki parkiran yang luas demi menampung dan mempermudah mobil costumer yang sedang berada dalam proses waiting list.

Salah satu Dealer Kalla Toyota yang melakukan Refreshment yakni yang berada di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. | Foto: Andi Fatur Rezky AAR/RAKYAT.NEWS.

“Body repair itu kan pasti pekerjaannya lumayan lama ya, mulai dari estimasi kemudian masukan costumer, tapi kami punya parkiran (luas), jadi kapasitasnya kita bisa menampung sebelum produksi itu saja bisa 95-100 unit,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bengkel General Repair Kalla Toyota Alauddin, Alfian, mengungkapkan bahwa outlet ini mampu melayani 60-72 unit kendaraan per hari untuk layanan umum dan 30 unit per hari untuk layanan BP yang baru diluncurkan tahun ini.

“Cabang ini memiliki konsep terbuka yang menghubungkan ruang servis dengan showroom, sehingga pelanggan yang datang untuk servis kendaraan bisa tertarik melihat dan membeli mobil baru,” tutur Alfian.

Kalla Toyota Alauddin, lanjut Alfian, telah menyediakan ruang VIP bagi kenyamanan pelanggan. Rencananya, cabang ini akan menjalin kerjasama dengan salah satu merek kopi untuk membuka coffee shop dan memberikan ruang kerja (Working Space) bagi pelanggan yang ingin bekerja menggunakan laptop sambil menunggu mobilnya diperbaiki.

“Kita ada ruang VIP  untuk costumer yang membutuhkan ruang private, dan kedepannya akan ada Coffe Shop yang bekerja sama dengan salah satu brand, agar lebih nyamanlah. Kita juga ada working space yang ingin bekerja menggunakan laptop,” tutupnya.