RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan pembaruan terbaru untuk membuat tampilan sepeda motor sport terlaris mereka, New CBR150R, semakin sporti dan agresif.

Marketing Manager Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel), Kresna Murti Dewanto mengharapkan masyarakat di Sulawesi Selatan menantikan kehadiran New CBR150R.

“Nantikan kehadiran New CBR150R,” kata Kresna.

Kresna mengungkapkan New CBR150R menjadi salah satu motor yang ditunggu oleh masyarakat. Diharap dengan kehadiran New CBR150R nantinya, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran New CBR150R nantinya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kresna.

New CBR150R menawarkan kombinasi yang optimal antara performa tinggi dan kestabilan dengan konsep Total Control. Dengan penambahan desain striping dan warna baru, sepeda motor ini menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar kecepatan.

Varian warna baru, Victory Matte Black, hadir dalam dua tipe yaitu ABS dan STD, dengan kombinasi warna hitam matte dan merah yang memberikan kesan gagah seperti sepeda motor besar. Desain striping yang baru dengan konsep speedy juga menambah kesan agresif pada setiap bagian bodi New CBR150R.

New CBR150R juga tersedia dalam varian Honda Tricolor dan Honda Racing Red dengan undercowl hitam untuk versi STD. Sedangkan varian ABS dari warna Victory Matte Black juga dilengkapi dengan warna Honda Tricolor.

Direktur Pemasaran AHM, Octavianus Dwi Putro, mengatakan bahwa New CBR150R terus diperbarui dengan desain yang mirip dengan sepeda motor besar untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sepeda motor sport fairing yang canggih dan mudah dikendalikan dalam kegiatan sehari-hari.

“Pilihan terbaru New CBR150R semakin meningkatkan rasa percaya diri pengendaranya saat menjalani aktivitas sesuai gaya hidup yang dimiliki. Responsif saat dikendarai dan performa mesin yang handal di kelasnya, berpadu dalam tampilan layaknya big bike menjadikan pengendaranya pusat perhatian di jalanan,” ungkap Octa.

New CBR150R, sebagai sepeda motor sport fairing dengan bobot teringan di kelasnya, menawarkan gaya berkendara sporty dengan Suspensi Depan Inverted Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston).

Suspensi ini memberikan kenyamanan dan stabilitas lebih saat berkendara sehari-hari, terutama pada kecepatan tinggi. Handling yang lincah membuat model ini menjadi pilihan terbaik sebagai sepeda motor sport full fairing untuk penggunaan di perkotaan.

Ditenagai oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, New CBR150R menghasilkan tenaga hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dengan transmisi 6-percepatan, sepeda motor ini mampu mencapai 0-200 meter dalam 10,6 detik dan mencapai kecepatan maksimal 127 km/jam.

Fitur Assist/Slipper Clutch pada New CBR150R meningkatkan sensasi berkendara dengan mencegah ban belakang selip akibat engine brake saat penurunan gigi yang ekstrem. Fitur ini juga membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan.

New CBR150R dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Emergency Stop Signal (ESS) untuk keamanan. Saat pengereman mendadak, sistem ABS akan mengaktifkan lampu sein kanan dan kiri secara bersamaan.

Fitur lainnya mencakup Wavy Disc Brake untuk penampilan sporty dan panel meter digital yang jelas untuk menampilkan informasi kepada pengendara.

New CBR150R tersedia dalam berbagai pilihan dengan harga mulai dari Rp38.570.000 untuk model STD warna Victory Matte Black hingga Rp43.300.000 untuk model Honda Tricolor ABS.