RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pebalap binaan Astra Honda Motor, Muhammad Kiandra Ramadhipa, mencatatkan kemenangan spektakuler pada balapan perdana Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (26/10/2024).

Keberhasilan ini merupakan kemenangan kedua Ramadhipa di musim ini. Sebelumnya, pembalap yang berasal dari Yogyakarta ini juga berhasil meraih juara di race 2 di putaran pertama di Qatar.

Balapan dimulai dengan persaingan yang ketat. Ramadhipa, yang sebelumnya telah menunjukkan performa bagus selama sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi (QP), tampil agresif di awal balapan. Namun, setelah melalui lap ketiga, Ramadhipa sempat mengalami penurunan performa dan tercecer dari grup terdepan.

Dengan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi, ia secara perlahan berhasil memperbaiki posisinya hingga kembali bersaing di grup terdepan dalam tiga lap terakhir.

Pertarungan semakin sengit di tikungan terakhir, di mana Ramadhipa berhasil memanfaatkan momen untuk merebut posisi teratas di podium.

“Luar biasa, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk karuniaNya. Meski hasil FP dan QP memberikan optimisme kuat buat saya, tapi saya sempat kehilangan irama balap saya setelah lap ke 3 dan sempat jauh tertinggal dengan group depan,” ujar Ramadhipa penuh kebahagiaan.

“Saya berusaha terus konsentrasi dan perlahan bisa mendekat. Pada 3 lap akhir, saya sudah bisa kembali bertarung di group depan dan akhirnya bisa memanfaatkan pertarungan rapat di tikungan terakhir hingga berhasil finish pertama,” lanjutnya.

Ramadhipa kini semakin kokoh di papan atas klasemen sementara, menempati posisi ketiga dengan total poin 121.