MAKASSAR – Mudik, tradisi yang selalu dilakukan dan pasti terjadi menjelang lebaran. Tentunya, momen ini harus menjadi perhatian kita bersama terlebih kepada pemudik yang menggunakan kendaraan.

Baca juga : 8 Penghargaan di Otomotif Award 2022 Berhasil Diraih Yamaha, Ini Daftarnya

Apalagi, setiap tahun pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor cukup banyak. Karena itu, PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) memberikan kemudahan serta layanan perawatan mesin kendaraan bagi para pemudik nantinya.

Salah satunya dengan servis gratis kendaraan bermotor roda dua agar menjamin perjalanan mudik ke kampung halaman menjadi lebih nyaman tentunya tidak mengalami masalah selama perjalanan.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk servis motor sebelum mudik?

Ketut Suastika, Manager Aftersales Yamaha area Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM) menyarankan melakukan servisnya 1 bulan sebelum mudik, maksimal 2 minggu sebelum mudik.

“Biasanya, bengkel-bengkel resmi sudah ramai antrian servisnya jelang libur lebaran,” katanya.

“Bukan apa-apa, waktu servis yang mendadak ditakutkan kalau ada perbaikan yang berat pada motor, malah tidak sempat dikerjakan dan harus menunggu sampai selesai lebaran,” sambung Ketut.

Hal tersebut tentunya tidak berlaku untuk Anda yang memang selalau memantau perawatan motor secara berkala, kemungkinan service berat pada motor pasti akan diminimalisir sebelumnya, “jadi kalau sudah mau tinggal ganti oli dan pengecekan ringan saja,” tambahnya.

Ketut selalu mengingatkan teamnya untuk menyarankan menginstal aplikasi My Yamaha Motor yang sudah tersedia di Android dan Apple OS, “Fitur pengingat service atau perawatan berkala kendaraan Anda sudah tersedia, bahkan bisa membantu mencari bengkel resmi terpercaya terdekat dari lokasi, seandainya tiba-tiba diperjalanan terdapat masalah pada motor Yamaha Anda.”

Lebih lanjut Ketut menjelaskan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia kami, Anda tinggal menunjukkan aplikasi My Yamaha yang telah di register dan dapatkan discount All Jasa sebesar 20%.