Makassar – September Sensation, program terbaru Kalla Toyotayang diluncurkan sebagai program penjualan di bulan September, berlangsung di Aryaduta Hotel dihadiri oleh management Kalla Toyota dalam pemaparan program spesial tersebut.

Hadir diantaranya, Suliadin selaku Marketing General Manager, Andyka Susanto selaku West Region General Manager dan Syamsul Bahri selaku Aftersales Manager.

Tak hanya itu, kali ini juga dihadiri oleh rekan Toyota Value Chain, yakni Andreas Nathaniel selaku Sales Head TAF Makassar dan Ardiansyah selaku Sales Head ACC Makassar.

Andyka Susanto selaku West Region General Manager mengungkapkan, bahwa Kalla Toyota konsisten memimpin pasar otomotif diseluruh wilayah penjualannya meliputi wiayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Data penjualan sepanjang tahun 2022 dimulai dari bulan Januari hingga Agustus 2022 memperlihatkan konsistensi Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 34,2% dari data seluruh wilayah. Kalla Toyota mencatat sebanyak 14.004 unit kendaraan Toyota baru mengaspal dalam periode Januari hingga Agustus 2022.

Kontribusi terbesar didominasi oleh penjualan kendaraan segmen MPV dan SUV. Tiga kendaraan yang paling laris sepanjang tahun 2022 diantaranya Toyota Avanza dan Veloz, Calya, dan Rush.

Di bulan Agustus lalu, capaian market share Kalla Toyota di all wilayah memperlihatkan capaian yang cukup baik. Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota menjadi brand otomotif top of mind dengan capaian market share 34,0%.

Di Makassar sendiri, Kalla Toyota tercatat menjadi brand kendaraan yang paling diminati dengan menguasai market share 35,3%. Di Sulawesi Barat, Kalla Toyota unggul menguasai pangsa pasar dengan capaian market share 31,6%.

Di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota memimpin market share dengan capaian 48,2%. Dan di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga menguasai market share dengan capaian 29,1%.