Manfaatkan bengkel jaga Yamaha yang tersebar di 82 titik dengan fasilitas seperti layanan perbaikan dan perawatan, penjualan suku cadang, tempat istirahat yang memadai, toilet dan layanan darurat SKY (Service Kunjung Yamaha).

4. Perhatikan Muatan Kendaraan

Bawa barang secukupnya jika melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor dan berkendara tidak lebih dari dua orang.

Kelebihan penumpang menyebabkan sepeda motor lebih sulit untuk dikendarai dan jarak pandang kurang maksimal. Oleh karena itu selalu patuhi peraturan lalu lintas.

5. Gunakan dan Siapkan Kelengkapan Berkendara Sesuai Standard

Gunakan safety gear seperti helm dengan visor, sepatu yang nyaman untuk perlindungan kaki, jaket, jas hujan dan sarung tangan. Jangan lupa untuk membawa dokumen berkendara seperti SIM & STNK.

6. Istirahat cukup saat berkendara jarak jauh

Saat berkendara jauh, dianjurkan untuk beristirahat setiap 2 jam untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, jangan memaksakan untuk berkendara tanpa istirahat.

Saat istirahat, pengendara juga bisa melakukan kembali pengecekan sepeda motor agar siap digunakan kembali.

Demikian beberapa tips berkendara dengan sepeda motor selama libur lebaran bersama Yamaha, semoga dapat memberikan panduan demi keselamatan bersama.**