MAKASSAR – Yamaha, menjamin produknya tetap berkualitas dan jadi pilihan masyarakat dengan memberikan garansi tambahan hingga lima (5) tahun untuk frame atau rangka.

Suardi dari Yamaha Institute Makassar mengatakan awalnya, Yamaha hanya memberikan garansi satu (1) tahun untuk frame atau rangkanya saat ini berani memberikan tambahan garansi hingga 5 tahun.

“Awalnya kan cuma 1 tahun garansi tetapi melihat perkembangan juga bahan yg digunakan Yamaha saat ini berani menjamin hingga 5 tahun garansi untuk semua varian motor maticnya,” katanya.

Karena itu, Yamaha semakin meyakini kekokohan rangka Yamaha menjadikannya otomotif roda dua pertama di Indonesia yang mampu memberikan garansi selama itu.

“Per 1 Oktober 2023 ini, yamaha secara resmi menggaungkan garansi tambahan hingga 5 tahun untuk rangka matic yang digunakannya,” jelas Suardi.

Hal itu juga membuktikan kualitas produk Yamaha yang sudah berstandar dunia dengan jaminan garansi lebih lama.

Suardi juga menyampaikan ketebalan rangka yang digunakan pada produk yamaha saat ini mencapai 2,3 mm diketahui merupakan rangka dengan bahan paling tebal saat ini.

“Jadi, per 1 Oktober 2023 ini semua jenis motor matic Yamaha menggunakan rangka setebal 2,3 mm yang digaransi pemakaian hingga 5 tahun,” terangnya.

Sambungnya, dengan ketebalan tersebut rangka yang berbentuk bulat dijamin pula tidak mudah keropos dan juga tidak endap air.