MAKASSAR – Pemadaman listrik yang hampir terjadi setiap hari di Kota Makassar dan sejumlah wilayah lain di Sulawesi Selatan tidak membawa dampak bagi aktivitas bengkel di PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) Makassar.

Hal ini terjadi sudah berlangsung lama sejak periode Oktober dikarenakan kemarau berkepanjangan sehingga mengakibatkan debit air berkurang, serta mempercepat pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Namun demikian, dari pemadaman listrik yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini pun tidak terlalu berdampak ke service motor yang ada di main dealer Yamaha area Sulselbar, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM).

Divisi Promosi PT SJAM, Astam Sari Handayani mengatakan, pemadaman listrik ini tak berdampak pada PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), karena pihaknya telah mempersiapkan captive power (genset) pada saat giliran pemadaman listrik.

“Kami pastinya menyediakan di dealer resmi genset untuk keperluan emergency. Apalagi kan, Yamaha juga jualan genset,” ungkap Astam.

Karena itu, walau terjadi pemadaman segala aktivitas perbengkelan yang memerlukan aliran arus listrik tetap bisa digunakan.

“Pengaruh dari pemadaman listirk ini, tidak ada yang signifikan kalau hanya sekedar service standar atau ringan, pengggantian part atau oli. Aman-aman saja,” tutup Astam.**