RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Yamaha Institute memperkenalkan Yamaha NMAX Turbo dengan teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Teknologi ini merupakan modul motor listrik penggerak yang mengatur rasio primary pulley atau puli utama pada transmisi CVT.

Pembaruan ini memungkinkan pengendara memaksimalkan tenaga NMAX Turbo mencapai 11,3 kW pada 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm pada 6.500 Rpm. Untuk mencapainya, motor skutik premium ini punya fitur Turbo Y-Shift, sebuah transmisi untuk mengatur kecepatan berkendara.

“Ini kalau ditekan bisa memberikan sensasi turbo,” kata Trainer Service Yamaha Institute Makassar dari PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), Helly.

NMAX Turbo juga punya dua mode berkendara, yakni Town (T) Mode atau dan Sport (S) Mode yang bisa diatur tingkat levelnya.

“Kita juga adalah satu-satunya motor skutik yang punya engine break yang bisa memaksimalkan pengereman,” lanjut Helly.

TSG Warranty Main Dealer Makassar PT SJAM, Ridwan Dodi menjamin NMAX Turbo ini mendapatkan garansi perawatan mesin untuk menjaga performanya. “Maintenance service berkala, servis gratis empat kali,” katanya.

Tidak hanya itu, Yamaha juga memberikan garansi untuk mesin. Adapun garansi hingga lima tahun meliputi blok, silinder dan piston serta frame atau rangka.

“Garansi tiga tahun semua komponen di engine (mesin). Garansi 2 tahun YECVT. Fasilitas garansi ini sebenarnya haru rutin melakukan servis berkala, tiga-empat bulan sekali minimal,” ujar Ridwan.