RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Honda Big BOS (Big Bike Owner Society) kembali mengadakan touring Sulawesi Journey 2 untuk para penggemar motor big bike Honda.

Kali ini, jalur yang dipilih lebih menantang dan mempesona karena termasuk jalur off-road dan on-road dari kota Palu hingga Manado, pada Senin (09/09/2024).

Kepala Divisi Pemasaran Astra Motor, Ronny Agustinus, menjelaskan bahwa pada touring Sulawesi Journey 1 sebelumnya, rute yang dipilih adalah Kendari-Makassar. Untuk kali ini, Honda Big BOS memilih untuk menjelajahi Sulawesi dengan rute yang lebih menarik dan penuh tantangan.

Ronny juga menyebutkan bahwa touring berlangsung mulai 2 hingga 9 September 2024, diikuti oleh 51 peserta dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar. Berbagai motor big bike Honda ikonik dengan kapasitas 500 cc hingga 1800 cc seperti Honda Goldwing, Africa Twin, Transalp 750, XADV 750, CB650R, CB500X, CMX500 diuji dalam perjalanan ini.

Touring Sulawesi Journey 2 menempuh rute dari Palu hingga Manado dengan total jarak 1400 kilometer. Sebelum berangkat, peserta mendapat penjelasan tentang persiapan, pembekalan keselamatan berkendara, serta rute perjalanan dari tim teknikal.

Hari pertama, peserta memulai dari Palu menuju Tolitoli dengan perjalanan sejauh 435 KM. Mereka disuguhi pemandangan hutan tropis, perbukitan hijau, dan garis pantai yang memukau.

Saat sampai di Tolitoli pada hari kedua, peserta Honda Big BOS juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Mujahidin dan memberikan bantuan operasional sebagai bentuk dukungan.

Perjalanan dilanjutkan dari Tolitoli menuju Marisa dengan perjalanan 300 kilometer melalui berbagai jenis jalan, mulai dari yang mulus hingga sedikit menantang. Mereka menikmati perjalanan lancar dengan motor big bike Honda yang terkenal akan kenyamanan dan performa.

Pada hari keempat, perjalanan berlanjut dari Marisa menuju Gorontalo dengan jarak 195 kilometer. Kota Marisa terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang segar.

Selama perjalanan, peserta tidak hanya menikmati alam, tetapi juga singgah di Museum Pendaratan Pesawat Amphibi dan Benteng Otahana di Gorontalo.

Di Gorontalo hari berikutnya, peserta memiliki kesempatan untuk berenang bersama hiu paus, makhluk laut yang ramah dan menakjubkan. Pengalaman ini menghadirkan kesempatan langka untuk melihat keajaiban bawah laut Sulawesi secara langsung.

Perjalanan dilanjutkan sejauh 275 kilometer dari Gorontalo menuju Kotamobagu dan kemudian ke Manado dengan jarak sekitar 195 kilometer.

Perjalanan menuju Manado melewati medan yang menantang dengan pemandangan alam yang indah, melintasi hutan tropis, bukit hijau, dan pantai yang mempesona.

Kunjungan singkat ke Museum Holocaust di Manado memberikan kesan tersendiri pada perjalanan tersebut. Museum ini penting sebagai lembaga edukasi mengenai peristiwa Holocaust selama Perang Dunia II.

Kota Manado menjadi destinasi akhir dari perjalanan Honda Big BOS Sulawesi Journey 2. Acara penutupan meriah diakhiri dengan pertunjukan lokal, makan malam bersama, musik live, pembagian doorprize, dan berbagi pengalaman dari perjalanan.

Kegiatan tour ini turut dihadiri oleh Main Dealer Astra Motor Center Jakarta, Astra Motor Astra Biz Center, Astra Motor Yogyakarta, Astra Motor Sulawesi Selatan, dan Daya Adicipta Motora, serta didukung oleh sponsor ternama seperti Astra Motor, Daya Adicipta Motora, FIFGROUP, NJS, dan Respiro.