RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan dukungan penuh kepada pembalap yang dilatih oleh PT Astra Honda Motor (AHM), termasuk Fadillah Arbi Aditama. Setelah pulih dari cedera yang memengaruhi performanya, Arbi telah siap untuk kembali menunjukkan prestasi terbaiknya.

Pada paruh pertama musim, Arbi mengalami cedera yang memengaruhi performanya. Saat ini, dengan persiapan yang matang, pengalaman berharga, dan tekad yang kuat, Arbi siap untuk berkompetisi di FIM JuniorGP 2024 yang akan berlangsung di Circuito de Jerez-Ángel Nieto pada akhir pekan ini, 12-13 September 2024.

Kresna Murti, Marketing Manager Asmo Sulsel, menyatakan keyakinannya bahwa Arbi, sebagai pembalap muda Indonesia, akan mampu memberikan performa terbaiknya di FIM JuniorGP 2024. Ia percaya bahwa para pembalap binaan PT AHM memiliki kemampuan yang baik.

“Tentu cedera kemarin, cukup mengganggu Arbi. Kini, kami percaya Arbi bisa memberikan performa terbaiknya pasca cedera,” ujar Kresna, Kamis (12/9/2024).

“Kami di Makassar tentunya mendukung penuh perjuangan Arbi nanti. Semoga Arbi bisa menunjukkan performa terbaiknya, semoga bisa mendapat hasil yang terbaik,” tambahnya.

Setelah pulih dari cedera, Arbi telah mencatat kemajuan yang signifikan. Ia berhasil finis di posisi ke-4 dalam balapan terakhir SuperSports 600cc di Asia Road Racing Championship dan turut serta dalam Moto3 World Championship di Aragon.

Arbi optimis dalam persaingan dengan para pembalap terbaik di FIM JuniorGP sebagai bagian dari agenda kejuaraan dunia.

Arbi menyatakan bahwa meskipun menghadapi masa pemulihan yang sulit, saat ini ia merasa telah pulih sepenuhnya dan siap untuk menyelesaikan sisa musim dengan hasil yang membanggakan. Ia menekankan pentingnya fokus pada peningkatan diri tanpa terpaku pada kesulitan di awal.

“Sekarang saya sudah pulih 100% dan yakin bisa mengakhiri 2024 dengan hasil baik di semua aspek. Saya tahu bahwa tahun ini seharusnya menjadi waktu saya untuk bersaing di grup depan, jadi saya memilih mundur satu langkah sebelum maju dua langkah saat mengalami cedera,” kata Arbi.