RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), M Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih posisi pertama dan kedua di grid start pada sesi kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (14/9/2024) Pagi.

Dari Sleman, Yogyakarta, Ramadhipa memulai race 1 kelas AP250 dengan baik menggunakan CBR250RR dan berhasil memimpin balapan dengan baik, sedangkan Herjun berada di posisi ketiga.

Di akhir balapan, Herjun berhasil mengambil alih posisi pertama dan memenangkan balapan, sementara Ramadhipa harus puas finis di posisi lima setelah mengalami insiden di tikungan terakhir.

Pada balapan kedua pada Minggu (15/9/2024), Ramadhipa mengalami kecelakaan saat pemanasan sehingga tidak bisa ikut serta. Herjun, yang semula di posisi kedua, menggantikan Ramadhipa di posisi pertama. Meskipun sempat tercecer hingga posisi tujuh, Herjun berhasil finis di posisi empat setelah berjuang keras.

Dengan hasil tersebut, Herjun memimpin klasemen sementara dengan 132 poin, diikuti oleh Ramadhipa dengan 122 poin. Andy Farid Izdihar dari Honda Asia Dream Racing (HADR) juga memberikan persaingan yang kuat, finis keempat dan kelima di dua balapan tersebut.

“Alhamdulillah saya dapat podium tertinggi pada race 1. Saya berusaha memaksimalkan potensi CBR250RR agar dapat terus memimpin rombongan terdepan. Menghadapi race 2, ada sedikit gangguan di tangan saya karena terjatuh pada sesi warm up pagi hari. Meski tidak naik podium, perolehan poin di race 2 ARRC Sepang ini sangat penting untuk modal saya meraih impian juara Asia di tahun ini,” ujar Herjun.

Andy Wijaya dari PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan apresiasi atas perjuangan yang ditunjukkan oleh para pebalap. Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan, pebalap Astra Honda mampu bangkit dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan kepada pebalap-pebalap kami yang bersaing di ARRCSepang. Hasil ini merupakan buah atas pembinaan berjenjang yang kami lakukan, serta dukungan teknologi produk Honda. Ketangguhan CBR mengantarkan mereka naik podium di hampir setiap race ARRC. Atas semangat Satu Hati, kami optimis untuk menatap putaran final di ARRC Buriram mendatang,” tutup Andy.