HBD menjadi wadah bagi bikers dari berbagai daerah untuk saling bertemu, berkenalan, dan mempererat persaudaraan di antara penggemar sepeda motor Honda di Indonesia.

Acara HBD di tiga pulau ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan dealer utama Honda seperti PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan. Acara puncak HBD akan berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten pada 26 Oktober 2024 dengan kerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai dealer utama di wilayah Yogyakarta.

HBD telah menjadi tradisi selama lebih dari satu dekade dan menjadi saksi dari kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan yang kuat di antara puluhan ribu bikers dari berbagai komunitas Honda.

Beragam kegiatan menarik di acara ini seperti games perorangan dan kelompok, penjualan merchandise resmi, pameran produk sepeda motor Honda, uji coba sepeda motor Honda, pertunjukan musik, dan kontes modifikasi selalu sukses menarik perhatian serta mempererat persatuan di antara bikers.