RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Acara Honda Bikers Day 2024 sukses diselenggarakan di tiga pulau terbesar di Indonesia dengan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi dari komunitas Honda dan para pengguna sepeda motor dari berbagai daerah.

Perayaan HBD dimulai di Pulau Sumatera di Alam Mayang, Pekanbaru pada 5 Oktober 2024.

Kemudian, acara HBD diramaikan oleh ribuan bikers dari Pulau Kalimantan yang berkumpul di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 12 Oktober 2024.

Pada 19 Oktober, peserta dari Pulau Sulawesi berkumpul di Pantai Akkarena dan berhasil menarik kehadiran 3.952 Bikers.

Perayaan HBD di ketiga pulau ini menjadi saksi dari keceriaan, kebersamaan, dan persatuan sebanyak 9.613 penggemar sepeda motor Honda.

HBD merupakan ajang untuk mempererat hubungan dan persatuan di antara penggemar sepeda motor Honda terbesar di Indonesia. Tahun ini, HBD ke-13 mengusung tema “Soundtrack of Brotherhood” yang mencerminkan gaya anak muda dan bikers dari seluruh Indonesia dalam berbagai kegiatan yang seru.

Beragam kegiatan diselenggarakan seperti games kekompakan, pertunjukan musik, kegiatan sosial, serta parade bikers dan ikrar Honda Bikers yang disaksikan oleh puluhan ribu orang.

Para bikers juga dapat mencoba berbagai sepeda motor, termasuk Honda PCX160, Honda ADV160, Honda Stylo, dan motor listrik Honda EM1 e:.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, mengungkapkan bahwa semangat tinggi dalam HBD di 3 pulau adalah contoh konkret dari semangat Bhineka Tunggal Ika yang dimiliki oleh para bikers yang turut serta meramaikan acara ini.

“Kami mengundang dan akan menyambut kehadiran para bikers dari seluruh Indonesia pada gelaran puncak HBD 2024 di pulau Jawa. Kami berharap para bikers dapat semakin kuat dalam menjalin kebersamaan di tengah keanekaragaman yang dapat menjadi identitas unik bagi pengguna sepeda motor di Indonesia,” ujar Andy.

HBD menjadi wadah bagi bikers dari berbagai daerah untuk saling bertemu, berkenalan, dan mempererat persaudaraan di antara penggemar sepeda motor Honda di Indonesia.

Acara HBD di tiga pulau ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan dealer utama Honda seperti PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor Sulawesi Selatan. Acara puncak HBD akan berlangsung di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten pada 26 Oktober 2024 dengan kerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta sebagai dealer utama di wilayah Yogyakarta.

HBD telah menjadi tradisi selama lebih dari satu dekade dan menjadi saksi dari kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan yang kuat di antara puluhan ribu bikers dari berbagai komunitas Honda.

Beragam kegiatan menarik di acara ini seperti games perorangan dan kelompok, penjualan merchandise resmi, pameran produk sepeda motor Honda, uji coba sepeda motor Honda, pertunjukan musik, dan kontes modifikasi selalu sukses menarik perhatian serta mempererat persatuan di antara bikers.