RAKYAT.NEWS, BULUKUMBA – ‘Tour Boemi Nusantara‘ di Sulawesi yang berakhir pada Kota Makassar telah menjelajahi 9 Kabupaten sebagai etape terakhir untuk touring NMAX Turbo tahun ini.

Perjalanan sejauh lebih dari 500 kilometer ini menelusuri wilayah selatan Sulsel berlangsung selama tiga hari, mulai dari Jumat hingga Minggu, 18-20 Oktober 2024.

Puluhan unit Yamaha NMAX Turbo memulai perjalanan dari Makassar ke Kabupaten Maros, menjadi lokasi pertama di mana para pengendara mengabadikan momen menggunakan motor hybrid tersebut.

Dilanjutkan dengan perjalanan, NMAX Turbo melewati jalur terjal dari Maros ke Kabupaten Bone melalui Kappang, yang terkenal curam dan berbatu.

Selanjutnya, di Kabupaten Bone, rombongan pengendara singgah di beberapa destinasi wisata seperti tugu Bone Kilometer Nol dan tugu pahlawan Arung Palakka.

Perjalanan dilanjutkan ke Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, di hari kedua, dengan Titik Nol dan kawasan pembuatan kapal Phinisi menjadi spot foto favorit para pengendara.

Selama perjalanan, NMAX Turbo menarik perhatian warga dengan rute yang dilaluinya.

Selain memiliki desain lebih ramping daripada generasi sebelumnya, akselerasi skutik ini juga luar biasa berkat teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang memberikan sensasi turbo saat berkendara.

Kepala Regional Sales Executive Suracojaya Abadimotor (SJAM), Erwanda Risrianto, menjelaskan bahwa Tour Boemi Nusantara menjadi salah satu agenda promosi untuk NMAX Turbo.

Erwanda mengatakan, bahwa alasan diadakannya tur ini adalah untuk semakin mendekatkan motor ini kepada masyarakat.

“Sejak di launching, kami ada di hampir semua di SPBU untuk memperkenalkan NMAX Turbo. Komunitas juga kita bisa meng-upgrade ke NMAX Turbo, jadi kita sesuaikan nanti,” ujar Erwanda.

PT SJAM juga mengungkapkan bahwa penjualan NMAX Turbo saat ini sudah mencapai 70 persen dengan rata-rata penjualan lebih dari 3000 unit per bulan dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya.