RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Acara Honda Bikers Day (HBD) 2024 di Pulau Sulawesi pada hari Sabtu (19/10) berhasil menyedot perhatian 1.000 penggemar sepeda motor Honda PCX dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Selain ikut meramaikan atmosfer kebersamaan antar bikers Honda dalam ajang HBD, para peminat skutik besar Honda juga memanfaatkan kesempatan untuk menikmati keindahan objek wisata Ramang-Ramang melalui kegiatan turing yang menyenangkan melewati jalur pegunungan Kabupaten Malino.

Rombongan turing yang asyik bersama Honda PCX160 ini menempuh perjalanan sejauh 150 km dimulai dari Kabupaten Malino dan berakhir di Pantai Akkarena, Kota Makassar, tempat para pecinta sepeda motor Honda berkumpul dalam HBD Pulau Sulawesi.

Para peserta turing langsung disuguhi pemandangan alam pegunungan yang indah dengan jalur berliku saat memulai perjalanan. Mengendarai skutik besar Honda 160cc yang bertenaga 11,8 kW @8.500 dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm, memastikan para peserta turing bisa menikmati pemandangan indah sambil menikmati performa tinggi sepeda motor.

Saat menuju Ramang-Ramang, peserta turing melewati jalur pedesaan dengan jalanan lurus dan berliku sebagai ciri khas di kaki bukit. Dengan udara pegunungan yang sejuk, Honda PCX160 memberikan kenyamanan dalam berkendara sesuai dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

Penting bagi pengendara untuk tetap nyaman selama perjalanan. Bagasi yang luas menjadi prioritas utama untuk menyimpan barang bawaan lebih banyak dan menikmati perjalanan dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Setelah melewati perjalanan pedesaan dan jalur utama yang ramai, penggemar skutik Honda terpesona dengan keindahan Ramang-Ramang.

Pada malam puncak HBD Pulau Sulawesi Selatan, peserta melanjutkan perjalanan melalui jalur utama menuju Kota Makassar yang padat dengan kendaraan.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, mengungkapkan bahwa Honda PCX160 yang lincah memberikan pengalaman menyenangkan saat berkendara di daerah perkotaan yang padat.