Kemenangan Aldi Satya Mahendra menjadi sumber kebanggaan bagi Yamaha Indonesia, yang merupakan bagian dari tim yang memberikan dukungan penuh bagi kesuksesan pembalap muda ini.

Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Wahyu Rusmayadi, menyatakan bahwa Aldi Satya adalah bukti nyata dari keberhasilan program pembinaan Yamaha Racing Indonesia.

”Kami sangat berbahagia mendapatkan hasil membanggakan dengan pencapaian juara dunia Aldi Satya Mahendra. Dukungan yang kami berikan, bersama tim BrCorse dan tentunya bakat, skill dan mental Aldi Satya Mahendra, ditambah keunggulan Yamaha YZF-R3, menyatu lengkap mengantarkan gelar juara dunia dari kejuaraan WorldSSP300,” kata Wahyu.

“Pertarungan tahun ini sungguh menegangkan, namun dengan fighting spirit tinggi Aldi Satya Mahendra bersama semua pihak yang terlibat merupakan salah satu kunci kesuksesan ini. Untuk Merah Putih Semakin di Depan, Indonesia. Yamaha Semakin di Depan, Full Gaspolll!” tambah Wahyu.

Perjalanan karier Aldi Satya Mahendra dimulai dari balapan di tingkat nasional, dan ia kemudian mendapat dukungan dari Yamaha Indonesia melalui berbagai ajang kompetisi, seperti di kelas R15 bLU cRU Junior Pro, Asia Road Racing Championsip, serta keikutsertaannya di R3 bLU cRU European Championship dan wild card WorldSSP300 pada tahun 2023, yang akhirnya membantunya meraih gelar juara dunia pada tahun 2024.

Aldi Satya Mahendra menjalani musim penuh di WorldSSP300 2024 dengan sukses, terbukti dari berbagai podium yang berhasil diraihnya. Mulai dari podium kedua di Catalunya, Spanyol (23-24 Maret) hingga podium pertama di Misano, Italia (15-16 Juni) dalam race kedua.

Di Ceko (20-21 Juli), ia meraih podium ketiga. Kemudian di Magny Cours, Perancis (7-8 September) berhasil meraih podium kedua dan ketiga, serta podium kedua di Aragon (28-29 September) dalam race kedua. Musim balapnya ditutup dengan podium ketiga di Jerez pada race pertama.