RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kalla Kars kembali memboyong motor listrik United ke lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kali ini lokasi test ride digelar di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Kota Makassar, Kamis, 25 Mei 2023.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, pun menyambut baik kehadiran United E-Motor, bahkan ikut mencoba mengendarainya. Tak hanya di sekitar kantornya, tetapi motor tersebut dikendarai hingga ke ruas Jalan Veteran Utara.

 

“Torsinya bagus sekali, kita juga coba di ruas Jalan Veteran juga sangat lincah. Dari sisi kenyamanan juga oke dan handling-nya pun mudah. Jadi, saat baru pertama pakai, langsung bisa tanpa beradaptasi cukup lama,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan, penggunaan kendaraan berbasis listrik di lingkup pemerintahan sudah menjadi instruksi Presiden Republik Indonesia. Lalu, BPBD juga menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Makassar.

 

“Oleh sebab itu, kita langsung merespons di akhir tahun anggaran 2022 untuk mengubah pengadaan kita dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” imbuhnya.

 

Hendra menyebutkan, jumlah motor listrik yang bakal diadakan sebanyak 12 unit. Menurutnya, United E-Motor dapat mempermudah tugas tim BPBD di daerah perkotaan yang menjadikan response time mereka lebih cepat.

 

“Indikator utama kerjaan kita kan response time. Dengan karakter motor seperti ini, lincah, ringan dan mudah pengisian baterainya akan mempercepat kita ke titik lokasi bencana,” ujarnya.

 

Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan, optimistis, tren motor listrik ke depan akan semakin meningkat apalagi dengan adanya dukungan pemerintah. Keunggulan pemakaian motor listrik, diantaranya ramah lingkungan serta biaya operasional dan perawatan yang lebih hemat.