Bersamaan dengan promo biasanya ada juga merchandise yang dibagikan. Merchandise ini bisa berupa jaket, helm, sampai dengan voucher belanja. Hadirnya promo dan merchandise ini tidak hanya memudahkan Anda beli motor sesuai dengan budget tetapi juga menambah benefit.

3.   Ketersediaan Garansi dan Layanan Servis

Perlu Anda ketahui setiap pembelian motor baru selalu dilengkapi dengan garansi. Baik itu garansi mesin dan layanan servis. Masing-masing merk motor menawarkan waktu garansi berbeda namun dua jenis garansi tersebut harus ada.

Banyak orang yang belum paham akan garansi ini, jadi Anda bisa membandingkan mana garansi yang paling menguntungkan. Terutama soal mesin, semakin lama garansi akan lebih baik karena Anda tidak tahu bagaimana kualitas mesin pabrikan yang diterima.

Siapa tahu Anda kurang beruntung sehingga memperoleh mesin yang cacat. Klaim garansi diperlukan dan sebaiknya prosesnya mudah.

4.   Menguji Kelayakan Motor

Beberapa tempat atau dealer ada yang menyediakan layanan test drive. Apabila terdapat layanan ini Anda perlu melakukan uji coba. Cek apakah tinggi motor dan lebar jok juga nyaman. Posisikan Anda harus mengendarai motor dalam waktu lama, apakah tubuh terasa rileks dan nyaman?

Apabila tujuan Anda membeli motor untuk sering membawa banyak barang maka perhatikan kekuatan body motor. Selama menguji kelayakannya Anda bisa menanyakan berapa maksimal beban yang bisa ditampung, dll.

5.   Kelengkapan Fitur dan Desain Menarik

Tips membeli sepeda motor yang selanjutnya adalah soal desain dan fitur. Tidak dapat dipungkiri Anda akan semakin percaya diri jika menggunakan motor yang desainnya menarik. Jadi tidak ada salahnya untuk ambil model yang bagus jika memungkinka.

Perhatikan juga soal fitur yang tersedia. Setidaknya fitur standar seperti rem yang pakem. Ada juga fitur Engine Cut Off (ECO) yang berfungsi untuk mematikan mesin tanpa harus mencabut kunci kontak. Fitur ini bertujuan mematikan mesin ketika terjadi kecelakaan sehingga kendaraan tidak melesat.