RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengucapkan terima kasih kepada para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah berjuang dengan gigih dan meraih podium di kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024.

Manajer Pemasaran Asmo Sulsel, Kresna Murti Dewanto, memberikan apresiasi atas ketangguhan para pembalap dalam ARRC tahun 2024 ini.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pembalap AHRT yang membawa CBR series melesat kencang. Mereka berhasil menunjukkan performa yang sangat baik,” ungkap Kresna, Senin (16/9/2024).

Kresna menegaskan bahwa perjuangan para pembalap AHRT sungguh luar biasa. Keikutsertaan para pembalap muda ini juga menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia.

“Mereka memiliki potensi besar, yang harus terus didukung dan diasah,” ucap Kresna.

Prestasi yang diraih oleh para pembalap AHRT merupakan suatu pencapaian yang melanjutkan tradisi kemenangan AHRT dalam balapan bergengsi di Asia.

Di Sepang International Circuit, M Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama berhasil meraih podium di kelas Supersports (SS) 600 dengan menempati posisi kedua dan ketiga pada balapan kedua menggunakan CBR600RR, pada Hari Minggu (15/9/24).

Pencapaian gemilang juga diperlihatkan oleh Herjun Atna Firdaus yang meraih podium tertinggi di kelas AP250 dalam balapan pertama, Sabtu (14/9/24).

Pada putaran kelima ARRC 2024 di Sepang, persaingan sangat ketat. Dengan tiga pebalap unggulannya berpartisipasi, AHRT memberikan pertunjukan balap yang mendebarkan di ARRC Sepang kelas Supersports 600.

Dari hasil kualifikasi pada Sabtu (14/9/2024) pagi, M Adenanta Putra memulai balapan dari posisi keempat dalam grid start, sementara Veda Ega Pratama berada di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Pada balapan pertama yang terdiri dari 10 lap, Sabtu (14/9/2024), balapan berjalan seru. Adenanta mengalami insiden terjatuh pada lap kedua setelah bersenggolan dengan pembalap lain namun berhasil melanjutkan dan finis di posisi 11.